Ubah Nama, Oculus Rift Kini Menjadi Facebook Reality Labs

Oculus, salah satu perusahaan yang telah membantu hadirnya virtual reality selama beberapa tahun terakhir, saat ini akan di rebranding menjadi Facebook Reality Labs.
Sebagai bagian dari upaya rebranding untuk menggabungkan beberapa departemen, Facebook telah memutuskan untuk mengelompokkannya dengan usaha AR / VR lainnya menjadi satu kesatuan dibawah nama Facebook Reality Labs.
Berita ini muncul setelah acara tahunan Oculus, Oculus Connect, yang sekarang akan berlangsung pada 16 September diganti dengan judul barunya, Facebook Connect.
Acara ini dikabarkan akan menampilkan produk baru versi Oculus Quest berikutnya. Sampai saat ini masih belum jelas apakah produk baru di lini VR Facebook akan terus menyandang merek Oculus.
Dalam sebuah postingan di Facebook, langkah tersebut digambarkan sebagai cara untuk memperjelas proyek VR mana yang dimiliki oleh Facebook.
Perusahaan media sosial membeli Oculus pada tahun 2014 dan telah mengizinkannya beroperasi dengan nama itu sejak saat itu.
“Sama seperti rebranding perusahaan Facebook baru-baru ini, penekanan kami adalah pada kejelasan. Mengidentifikasi kami secara visual sebagai bagian dari Facebook sambil melihat ke masa depan platform komputasi berikutnya yang menempatkan orang-orang di pusat,” tulis posting tersebut.