Pokémon GO di Indonesia didukung oleh Telkomsel, ShopeePay, Chatime, Indomaret, dan brand lainnya.
Saat diluncurkan akhir bulan November lalu, Niantic bekerja sama dengan brand lokal seperti Telkomsel, Indomaret, Chatime, dan beberapa brand lain untuk menyediakan beberapa PokeStop dan juga beberapa bentuk kerja sama lainnya.
“Di Indonesia kami baru mulai menjajaki kerja sama ini dan kami terbuka dengan kerja sama lainnya,” terang Omar.
Ia menambahkan, Niantic membuka kesempatan bagi brand lokal lain untuk bekerja sama dengan Pokemon GO. Namun, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh brand tersebut. Omar menjelaskan, ada proses ketat untuk memvalidasi partner yang ingin bekerja sama dengan mereka, untuk memastikan agar IP Pokemon tetap terlindungi.
“Pokemon GO adalah game yang harus ramah anak serta aman dari sisi lokasi permainannya. Hal lain yang lebih penting lagi, brand yang berkolaborasi harus sesuai dengan demografi game ini. Gamer berusia 8-35 tahun harus memiliki keterikatan dengan brand tersebut,” jelas Omar menerangkan kriteria yang sesuai.
Pokemon GO versi bahasa Indonesia sudah bisa di-download melalui iOS dan Android.
Untuk lebih banyak informasi seputar esports dan video game, jangan lupa untuk follow akun Instagram GGWP.ID di @ggwp_media!