Pokemon GO Buka Kesempatan Kolaborasi di Indonesia

Pokemon GO versi Indonesia baru saja diluncurkan akhir bulan November 2022 lalu, dan sang developer Niantic membuka kesempatan untuk berkolaborasi dengan banyak brand di Indonesia.
Tak hanya rilis dengan lokalisasi bahasa Indonesia, Pokemon GO versi lokal ini juga meluncur dengan kolaborasi bersama berbagai brand lokal seperti Telkomsel, Indomaret, Chatime, dan masih banyak lagi.
Sebenarnya apa yang membuat Niantic tertarik membawa Pokemon GO ke negara kita? Kami berbincang dengan Omar Tellez, VP Niantic Inc. soal rencana Pokemon GO di Indonesia.
Indonesia adalah pasar yang besar untuk Pokemon GO
Omar mengatakan bahwa Indonesia merupakan pasar yang sangat atraktif bagi Niantic. “(Indonesia adalah) pasar yang muda dan cepat berkembang, dengan penetrasi mobile tinggi dan komunitas gaming aktif. Kami dari Niantic sangat senang bisa tiba di sini,” kata Omar.
Ia menjelaskan bahwa Niantic sudah bekerja sama dengan The Pokemon Company selama lebih dari 8 tahun untuk mengembangkan Pokemon GO. Tujuannya adalah untuk mengajak orang bermain di luar, berolahraga, dan berinteraksi dengan orang lain.
“Kami berkolaborasi dengan dekat dengan TPC untuk membawa game ini ke Indonesia. kami menggunakan pendekatan dua arah, dimana kami meluncurkan Pokemon GO di Indonesia bulan November dan Pokemon Festival di bulan Desember,” jelas Omar.