Baca artikel GGWP lainnya di IDN App
For
You

Spyro the Dragon Siap Ramaikan Crash Team Rumble

Pada game multiplayer, keberhasilan sebuah game tidak hanya ditentukan oleh kekuatan konsep dasarnya saja, tetapi juga dilihat dari segi kemampuannya untuk terus memanjakan para player. Crash Team Rumble, spin-off dari seri terkenal Crash Bandicoot, tengah menghadapi tantangan besar dalam mempertahankan minat pemain mereka sejak perilisannya di bulan Juni.

Meskipun memiliki potensi besar, game tersebut mengalami kesulitan untuk menarik perhatian pemain. Dan baru-baru ini, mereka akan memperkenalkan karakter Spyro the Dragon yang siap masuk pada season ketiganya.

Sc: Activision

Musim ketiga Crash Team Rumble bakal bertajuk “All Fired Up,” rencananya bakal dimulai pada tanggal 7 Desember 2023. Update ini sangat dinantikan kemunculannya karena akan memperkenalkan karakter Spyro the Dragon sebagai salah satu karakter yang dapat dimainkan.

Langkah ini diharapkan tidak hanya menambah keberagaman dalam roster karakter Crash Team Rumble, tetapi juga dapat membangkitkan minat pemain serta meningkatkan popularitas game-nya.

Sebelumnya, pada musim kedua Crash Team Rumble telah menambahkan karakter baru bernama Ripto, eksistensinya memberikan variasi signifikan pada roster karakter yang sudah ada.

Tidak hanya itu, fitur-fitur baru seperti minefield power, penambahan dua map baru, berbagai mode berbatas waktu (termasuk mode 3v3), dan kehadiran Premium Battle Pass dengan 100 tier konten telah diperkenalkan.

Meski pembaruan tersebut sukses membuat game-nya semakin beragam, namun CTR masih mengalami kesulitan untuk mendapatkan peminat baru.

Data statistik yang diberikan oleh Twitch Tracker menunjukkan bahwa game ini hanya memiliki rata-rata 316 penonton selama periode tujuh hari. Akan tetapi, setelah lima bulan berlalu, angka tersebut turun drastis menjadi hanya 12 penonton per-minggu, menempatkan CTR di peringkat ke-2.354 pada platform Twitch.

Bahkan, pada saat artikel ini ditulis, seringkali tidak ada siaran langsung yang menayangkan game CTR di Twitch. Sehingga hal ini menjadi PR besar bagi developer untuk mencari strategi yang tepat agar mampu menaikkan popularitasnya.

Sc: Video Games Chronicle

Dilansir laman VGC, Creative Director Crash Team Rumble, Dan Neil, pada bulan Juni kemarin menyatakan keyakinannya terhadap rencana post-launch content untuk game tersebut. Walaupun game ini bukan live-service, Neil menegaskan bahwa Activision memiliki harapan tinggi terhadap kualitas dan ketepatan waktu dalam pengembangan CTR.

Meskipun begitu, tantangan untuk menarik pemain tetap ada, dan keberlanjutan popularitas CTR masih menjadi pertanyaan besar yang perlu dijawab.

Share
Editor’s Picks
Topics
Editorial Team
Jefri Sibarani
EditorJefri Sibarani
Follow Us