IGDX Business 2025 menghadirkan ratusan pertemuan bisnis melalui platform MeetToMatch, menghasilkan potensi kolaborasi strategis yang signifikan.
Kegiatan seperti Business Matchmaking dan Indie Booth Showcase kembali menjadi jembatan penting bagi kreator lokal untuk menampilkan inovasi game mereka kepada mitra internasional.
Menteri Komunikasi dan Digital RI, Meutya Hafid, menekankan dalam pidatonya, “IGDX Business adalah ruang strategis yang memastikan Indonesia tidak hanya menjadi pasar game, tetapi rumah inovasi. Dari sini, kita ingin menghubungkan talenta lokal dengan peluang global, agar kreativitas Indonesia semakin bergaung di dunia.”
Tahun ini, puluhan studio lokal mengikuti Indie Booth Showcase dan ratusan peserta Business Matchmaking yang mempresentasikan karya mereka langsung kepada penerbit internasional, investor, dan profesional industri global.
Selama tiga hari penyelenggaraan, lebih dari 1,600 business meeting tercatat, mempertemukan lebih dari 500 pelaku industri dari dalam dan luar negeri.
Menurut Edwin Hidayat Abdullah, Direktur Jenderal Ekosistem Digital Kemkomdigi, “IGDX Business adalah katalis. Melalui pertemuan ini, kita bukan hanya membangun jejaring, tetapi juga menumbuhkan kepercayaan global terhadap kapasitas kreator Indonesia. Dari Bali, kita kirimkan pesan bahwa Indonesia siap memimpin ekosistem game Asia Tenggara.”