Twitch Donasikan 1 Juta Dollar ke AbleGamers untuk Bantu Gamer Disabilitas

Twitch telah berkomitmen untuk mendonasikan 1 juta Dollar kepada badan amal AbleGamers untuk membantu “mengubah hidup ribuan orang penyandang disabilitas”.
Steven Spohn, COO AbleGamers, memiliki tujuan di ulang tahunnya yang ke-40 untuk mengumpulkan 1 juta Dollar untuk The AbleGamers Charity.
Sebuah grup yang memanfaatkan kesenangan untuk “meningkatan kualitas hidup bagi para penyandang disabilitas melalui kekuatan video game.”
Beberapa jam sebelum pengumuman, inisiatif Spohn telah menghasilkan lebih dari 150 ribu Dollar dalam bentuk donasi. Dr. Lupo mengungkapkan bahwa Twitch akan mendonasikan tambahan 1 juta Dollar kepada AbleGamers untuk membantu lebih banyak orang di seluruh dunia.
AbleGamers didirikan pada tahun 2004 oleh Mark Barlet dan Stephanie Walker setelah Walker mulai mengalami masalah dalam mengontrol mouse untuk bermain video game karena multiple sclerosis.
Mereka memutuskan sudah waktunya untuk membuat game yang dapat diakses oleh penyandang disabilitas sehingga mereka dapat memastikan, seperti yang mereka katakan, semua orang bisa bermain game.
AbleGamers telah melakukan pekerjaan luar biasa sejak saat itu, termasuk bekerja dengan Microsoft untuk membantu mengembangkan Xbox Adaptive Controller.
Aksesibilitas telah menjadi fokus yang jauh lebih besar dalam permainan baru-baru ini, sebagian besar berkat pekerjaan yang dilakukan Spohn dan AbleGamers. Ini terlihat sebagai pusat perhatian dalam permainan seperti The Last of Us Part 2.
Selain itu ada juga Penghargaan Aksesibilitas Gaming tahunan yang pertama berlangsung pada 15 November.
Xbox Adaptive Controller

Xbox telah meluncurkan controller baru, yang dirancang khusus untuk para gamer dengan mobilitas terbatas atau kondisi yang membuat permainan dengan controller tradisional menjadi sulit.
Dijuluki Xbox Adaptive Controller, Kepala Xbox Phil Spencer menjelaskan perangkat tersebut telah dibuat selama bertahun-tahun.
“Untuk gamer dengan mobilitas terbatas, menemukan solusi controller yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing merupakan tantangan,” kata Spencer di Xbox Wire. “Solusi yang ada saat ini seringkali mahal, sulit ditemukan, atau membutuhkan keahlian teknis yang signifikan untuk membuatnya.”
“Sejumlah individu dan organisasi membuat solusi khusus, tetapi seringkali sulit bagi mereka untuk menetukan skalanya ketika sebagian besar rig perlu dipersonalisasi. ”
“Bergabung dengan controller dan perangkat Xbox, Xbox Adaptive Controller diciptakan untuk mengatasi tantangan ini dan menghilangkan hambatan untuk bermain game. Dengan menyesuaikan kebutuhan lebih banyak pemain.”