ASUS Luncurkan Layanan ASUS VIP Perfect Warranty! Apa Ini?

ASUS baru-baru ini memperkenalkan program ASUS VIP Perfect Warranty mulai tahun 2021. Lantas program apakah ini? Program ini merupakan program yang memberikan perlindungan ekstra untuk pengguna ASUS ROG dan ZenBook jika terjadi kerusakan pada unit yang tidak tercover oleh garansi standar ASUS misalnya saja karena kelalaian pengguna.
Seluruh pengguna laptop ROG dan ZenBook yang membeli dan mengaktifkan produk ASUS per tanggal 1 Maret 2021 secara otomatis akan mendapatkan jaminan ASUS VIP Perfect Warranty tanpa biaya tambahan.
“Layanan ini merupakan salah satu upaya ASUS untuk memberikan layanan terbaik bagi para pengguna produk premium kami. Pengguna ROG dan ZenBook tidak perlu lagi khawatir jika laptopnya mengalami kerusakan karena adanya layanan ini,” tutur Jimmy Lin, Regional Director ASUS Southeast Asia.
“Pelanggan adalah prioritas utama kami. ASUS VIP Perfect Warranty merupakan bukti bahwa ASUS terus meningkatkan pelayanannya untuk masyarakat Indonesia,” lanjutnya.

Pada dasarnya, setiap pembelian laptop ASUS ROG dan ZenBook resmi otomatis akan mendapatkan garansi perbaikan selama dua tahun baik dalam negeri maupun global. Namun garansi ini tentu saja berlaku apabila kerusakan yang terjadi bukan karena kelalaian pengguna.
Oleh sebab itu ASUS memberikan layanan VIP Perfect Warranty ini. Layanan tersebut bisa dibilang seperti garansi ekslusif dari ASUS di tahun pertama masa garansi notebook ASUS. Layanan ini merupakan layanan premium dimana ASUS akan menanggung seluruh biaya jasa perbaikan dan spare part untuk kerusakan-kerusakan yang disebabkan kelalaian pengguna.
Berbeda dengan ASUS Perfect Warranty yang hanya ditanggung sebesar 80%, program Perfect Warranty ini akan menanggung 100% biaya servis. Selain itu, pengguna yang punya layanan ini bisa mendapatkan layanan prioritas saat proses klaim garansi.

Ketika mengecek layanan ini, 4. ASUS akan melakukan pengecekan ke sistem internal ASUS pada saat pengguna akan mengklaim layanan tersebut. Namun jika tidak ditemukan, pengguna wajib menunjukkan kartu VIP Perfect Warranty tersebut, faktur, atau nota pembelian sebagai bukti tanggal pembelian barang yang akan diklaim.
Layanan tersebut hanya berlaku untuk produk yang diimpor oleh distributor resmi di Indonesia dan hanya bisa diklaim di Authorized ASUS Service Center atau ASUS Service Partner di Indonesia.
Sumber: ASUS