Fantastis! TikToK Sediakan Dana 200 Juta US Dolar Untuk Kreator

Menjadi terkenal di TikTok menjadi sebuah tren baru. Ribuan kreator di TikTok telah mendapatkan kerja sama dengan merek, sponsor, dan penawaran untuk menjadi brand ambassador berdasarkan video unggahan mereka.
Namun, tidak semua orang bisa mendapatkan status selebriti, itulah sebabnya jejaring sosial ini memberikan dana bernilai jutaan dolar untuk pengguna top sosial media ini.
Dana untuk kreator TikTok, menurut General Manager Vanessa Pappas, bertujuan untuk “mendorong mereka yang bermimpi menggunakan suara dan kreativitas mereka untuk memicu karier yang inspiratif.”
Dimulai dengan pemberian dana sebesar $ 200 juta (dan akan terus bertambah), pemberian dana khusus AS ini terbuka untuk aplikasi pada bulan Agustus, dan akan “membantu mendukung para kreator ambisius yang mencari peluang untuk menumbuhkan mata pencaharian melalui konten inovatif mereka.”
Pengguna yang memenuhi syarat harus berusia 18 tahun atau lebih, memenuhi jumlah followers yang ditentukan, dan “secara konsisten memposting konten asli”.
Namun, masih belum jelas bagaimana TikTok berencana untuk mendistribusikan uangnya, atau jika ada kriteria lebih lanjut yang harus dipenuhi untuk mendapatkan bagian mereka.
TikTok Aplikasi Terpopuler
Dimiliki oleh perusahaan Cina ByteDance, TikTok telah melesat sebagai sosial media paling diminati saat ini. Dengan memiliki 800 juta pengguna aktif — termasuk artis Hollywood Camila Cabello, Dwayne Johnson, Jennifer Lopez, Selena Gomez, dan Will Smith.

Namun, tidak semua orang adalah penggemar aplikasi ini. Saat ini Pemerintah AS sedang mempertimbangkan untuk melarang aplikasi populer tersebut karena dianggap sebagai ancaman untuk keamanan nasional. Terkait dengan masalah keamanan data pengguna.
“Sementara beberapa bulan terakhir telah menjadi tantangan bagi banyak orang. Kami terpesona oleh curahan empati, humor, dan konten yang benar-benar mengangkat dari pengguna kami,” tulis Pappas.
Kami senang melihat komunitas ini membentuk TikTok dengan cara yang unik dan ekspresif”. Perusahaan berharap untuk bisa terus membina komunitas ini dengan dukungan moneter tambahan.
Termasuk Dana Belajar Kreatif senilai $ 50 juta untuk guru, livestream yang menguntungkan, dan Marketplace untuk TikTok Creator, yang membantu para kreator dan merek berkolaborasi dalam kampanye berbayar.