Catat! Netflix Segera Mengaplikasikan Iklan di Platformnya

Sejak Netflix mulai streaming pada tahun 2007, kesepakatannya selalu sama yaitu kamu membayar langganan bulanan, dan kamu dapat melakukan streaming konten dari layanan sebanyak yang kamu mau. Tapi itu dulu, dan sekarang Nintendo memberikan persaingan ketat hingga membuatnya mengalami penurunan jumlah pelanggan.
Ya, untuk menanggulangi hal itu, Netflix segera mengaplikasikan iklan di platformnya. Co-CEO Netflix Ted Sarandos mengkonfirmasi bahwa layanan streaming akan memperkenalkan tingkat baru yang didukung iklan dalam waktu dekat.
“Kami telah meninggalkan segmen pelanggan besar dari meja, yaitu orang-orang yang mengatakan: ‘Hei, Netflix terlalu mahal untuk saya dan saya tidak keberatan beriklan,'” kata Sarandos di festival periklanan Cannes Lions Kamis (via The Wartawan Hollywood).
“Kami menambahkan tingkat iklan; kami tidak menambahkan iklan ke Netflix seperti yang kamu kenal sekarang. Kami menambahkan tingkat iklan untuk orang-orang yang mengatakan, ‘Hei, saya ingin harga yang lebih rendah dan saya akan menonton iklan.'”
Ini adalah pertama kalinya Sarandos menghadiri festival periklanan Cannes, sebuah tanda bahwa Netflix ingin menjalin pertemanan dengan pengiklan. Sarandos mengonfirmasi kepada wartawan bahwa dia sedang dalam pembicaraan dengan agensi periklanan yang ingin bermitra dengan Netflix.
Netflix telah kehilangan 200.000 pelanggan dan mereka bisa kehilangan sebanyak 2 juta lebih, tetapi Sarandos mengatakan bahwa raksasa streaming masih menguntungkan dan masih punya sangat banyak uang. Sarandos tidak mengabaikan kemungkinan merger, yang dia gambarkan sebagai “selalu menjadi kenyataan.”
Jadi di sini Netflix segera mengaplikasikan iklan di platformnya untuk mempertahankan jumlah pelanggannya, sesuatu yang mungkin tak pernah kita bayangkan sebelumnya.