Baca artikel GGWP lainnya di IDN App
For
You

Selain IDN Creative, ICE Juga Raih Penghargaan Hashtag Asia Awards 2025

ICE memenangkan penghrgaan di Hashtag Asia Awards 2025. (Dok. ICE)
ICE memenangkan penghrgaan di Hashtag Asia Awards 2025. (Dok. ICE)
Intinya sih...
  • ICE meraih 3 penghargaan di Hashtag Asia Awards 2025
  • Kampanye yang relevan bersama brand seperti KC Softex, Tokopedia, dan Hansaplast
  • Pencapaian ini memperkuat komitmen ICE dalam menghadirkan kampanye berdampak positif di tengah masyarakat

ICE (Indonesia Creators Economy) mengukir prestasi di kancah regional dengan meraih tiga penghargaan di ajang Hashtag Asia Awards 2025 yang diselenggarakan oleh MARKETING-INTERACTIVE.

Ajang ini merupakan salah satu penghargaan paling prestisius di Asia yang mengapresiasi kampanye digital dengan pendekatan inovatif dan berdampak lintas negara.

ICE bersama tiga brand nasional dinobatkan sebagai pemenang dalam kategori berikut.

  • Gold – Best Social Media Customer Service, bersama KC Softex

  • Bronze – Best Social Commerce Campaign, bersama Tokopedia

  • Bronze – Best Viral Social Media Campaign, bersama Hansaplast

Penghargaan ini memperkuat peran ICE dalam mengeksekusi integrated campaign yang menggabungkan kekuatan teknologi, pemahaman strategis terhadap audiens, dan network content creator paling relevan di industri.

1. 3 penghargaan ICE di Hashtag Asia Awards 2025

3 penghargaan dimenangkan oleh ICE. (Dok. ICE)
3 penghargaan dimenangkan oleh ICE. (Dok. ICE)

Keberhasilan ini mencerminkan kemitraan erat antara brand visioner, agensi kreatif, dan ICE sebagai creator partner yang mendorong hasil berdampak secara sosial dan kultural.

Kampanye #SirihouslyAsly bersama KC Softex menonjolkan pendekatan edutainment dalam menyampaikan isu kesehatan menstruasi yang masih dianggap tabu.

Dengan dukungan kreator yang autentik dan konten edukatif berbalut humor, kampanye ini sukses membuka ruang percakapan yang inklusif dan menyenangkan bagi Gen Z.

ICE berperan dalam pengembangan strategi kreator, sementara agensi mitra brand turut berkontribusi dalam aspek komunikasi visual dan naratif.

Untuk kampanye Shop | Tokopedia – Beli Lokal, ICE menghadirkan strategi kreator yang kuat untuk mengangkat narasi inspiratif seputar produk-produk lokal dari berbagai kategori–mulai dari makanan dan minuman, kecantikan, fashion, hingga kebutuhan rumah tangga.

Melalui storytelling kreator, aktivasi komunitas, dan fitur eksklusif di platform Tokopedia, kampanye ini mengubah aktivitas belanja menjadi gerakan cinta produk dalam negeri, sekaligus memperkuat posisi merek lokal di tengah gempuran brand global.

2. ICE dan brand berkolaborasi menciptakan kampanye yang relevan

Tim ICE bersama dengan tim IDN Creative yang juga meraih penghargaan. (Dok. IDN Creative)
Tim ICE bersama dengan tim IDN Creative yang juga meraih penghargaan. (Dok. IDN Creative)

Sementara itu, kampanye #SediaHansaplastSebelumTerluka bersama Hansaplast berhasil menciptakan kebiasaan baru dalam perawatan luka sebagai bagian dari gaya hidup preventif.

Dengan mengandalkan user-generated content (UGC), narasi yang relatable, dan partisipasi kreator, kampanye ini tidak hanya viral secara organik di media sosial, tetapi juga mendapat perhatian luas dari berbagai kanal pemberitaan, termasuk televisi nasional dan portal berita daring.

Hana Novitriani, Vice President of ICE, mengutarakan kebahagiaannya berkolaborasi dengan brand-brand yang berani dan visioner di atas.

“Tiga penghargaan ini mencerminkan komitmen ICE dalam menghadirkan kampanye yang bukan hanya relevan dan menghibur, tapi juga membentuk perubahan positif di tengah masyarakat. Kolaborasi antara brand, kreator, dan teknologi terbukti dapat menghasilkan dampak yang jauh lebih luas dari sekadar angka,” ujar Hana.

Pencapaian ini semakin memperkuat komitmen IDN sebagai ekosistem teknologi konsumen yang terus mendorong pertumbuhan industri kreator di Indonesia.

Melalui ICE, IDN akan terus berinovasi dan memperluas kolaborasi strategis demi menciptakan kampanye berdampak yang menjawab kebutuhan masyarakat serta memperkuat posisi Indonesia di panggung kreator regional.

Share
Editor’s Picks
Topics
Editorial Team
Mecca Medina
EditorMecca Medina
Follow Us