EKSKLUSIF: Riot Games Akan Manfaatkan Celah di Market Mobile Game dan Esports Indonesia

Riot Games mulai all-in untuk melebarkan sayapnya di market mobile game dan esports Indonesia, lewat beberapa judul game unggulan mereka.
Dimulai dari mengadakan event esports dan gaming resmi di Indonesia, hingga melakukan peluncuran game di Indonesia, Riot yakin bisa menggaet hati fans lokal.
Apalagi, saat ini Indonesia sudah memiliki representatif resmi dari Riot Games. Tidak hanya stafnya saja, namun ada juga kantornya di Indonesia.
Apa hal yang membuat Riot Games sangat yakin dengan market Indonesia? Berikut ini adalah wawancara eksklusif kami dengan tim Riot Games di Indonesia.
Ambisi Riot Games mengincar market game Indonesia

Kepada GGWP, Resha selaku country manager Riot Games Indonesia melihat Indonesia sebagai salah satu surga gaming di dunia, khususnya untuk mobile game.
“Banyak game mobile yang sukses di market Indonesia, karena dari data Newzoo yang terakhir, di Indonesia ada 138 juta pemain game mobile,” kata Resha.
“Kita bisa lihat marketnya sangat besar, jadi dari situ kita lihat Riot seharusnya punya opportunity untuk mengambil market itu juga,” sambungnya.
Tidak hanya itu saja, Resha melihat game strategi di Indonesia juga cukup diminati, berdasarkan perilaku gamer yang suka game yang singkat, instant win, dan banyak reward.
Karena itulah, ia sangat yakin TFT dan juga TFT mobile bisa sukses dan dimainkan oleh banyak gamer di Indonesia.

Sementara itu dari esports, Resha juga sangat terkesan dengan perkembangan scene VALORANT di Indonesia yang terus mengalami peningkatan viewership dan fans.
“Kita mengadakan acara VALORANT Connext dimana kita mengundang PRX. Banyak yang datang, banyak fans yang senang dan apresiatif,” ungkap Resha.
Nantinya, Resha juga mengatakan scene esports TFT akan dikembangkan dengan berbagai event esports kompetitif dan juga turnamen TFT Vegas Open di tanggal 8-10 Desember 2023.
Untuk lebih banyak informasi seputar esports, jangan lupa untuk follow akun Instagram GGWP di @ggwp_esports!