Jika kita berbicara mengenai TCG atau trading card game, perhatian kita jelas akan tertuju pada entri-entri yang populer, bukan? Permainan kartu seperti Pokemon dan Yu-Gi-Oh! berhasil mendominasi pasar, baik berkat franchise yang populer ataupun berkat gameplay yang begitu kompleks namun seru.
Tentunya, segmen TCG bukan hanya sekedar kedua nama tersebut saja. Ada entri raksasa lainnya seperti Magic: the Gathering. Lalu, adapula entri dengan popularitas yang lebih rendah namun tetap eksis dalam posisi 10 besar seperti Weiss Schwarz ataupun Duel Masters.
Lalu, ada Digimon Card Game, sebuah TCG yang tentu saja berasal dari franchise besar bernama Digimon.
Eksistensi TCG ini tentu tidak sebesar rival beratnya Pokemon, namun tampaknya Bandai hanya membutuhkan sebuah dorongan, sebuah solusi untuk menarik minat pemain baru. Dan kali ini, jawabannya selama ini mungkin saja ada di genggaman tangan para konsumen.