Dream Forge Creation dan Indosat Kerjasama Kembangkan Game Lokal

- Kerjasama Dream Forge Creation dan Indosat Ooredoo Hutchison untuk kembangkan industri game lokal
- DFC berkomitmen wujudkan ekosistem game ramah anak sesuai visi pemerintah
- Kolaborasi diharapkan memperluas jangkauan game karya anak bangsa dan memberikan nilai tambah bagi konsumen
Dream Forge Creation, perusahaan game developer dan publisher asal Indonesia, mengumumkan kerjasama strategis dengan Indosat Ooredoo Hutchison untuk memperkuat bisnis pengembangan dan distribusi game dari talenta game developer lokal.
Melalui kolaborasi ini, IOH akan menjadi mitra resmi distribusi game-game yang dirilis DFC.
Salah satu caranya adalah lewat program bundling paket data yang dirancang khusus agar masyarakat Indonesia dapat menikmati pengalaman bermain game yang lebih mudah dan terjangkau.
1. Kerjasama akan kembangkan industri game lokal

Yu Kun, Director PT. Dream Forge Creation Indonesia menyebut perusahaannya memiliki misi untuk berkontribusi dalam industri game Indonesia. Kerjasama dengan Indosat ini akan membantu mewujudkan misi itu.
“Melalui kerjasama dengan Indosat Ooredoo Hutchison, kami ingin membuka lebih banyak kesempatan bagi anak-anak muda dan komunitas indie developer untuk berkembang melalui program-program inkubasi dan kolaborasi yang kami jalankan," ujar Yu Kun.
"Sejalan dengan semangat memajukan talenta lokal, kami juga tengah menyiapkan platform digital yang dapat membantu para developer memasarkan game mereka dengan lebih cepat dan efisien, setelah melalui proses kurasi dari tim internal kami,” tambahnya.
2. Bantu wujudkan ekosistem game ramah anak

Selain itu, DFC juga menegaskan pentingnya sejalan dengan visi pemerintah mengenai pengembangan game yang ramah anak.
“Selain menghadirkan game yang seru dan relevan dengan tren, kami juga berkomitmen untuk mengembangkan game yang ramah anak," tambah Yu Kun.
"Kami percaya, kemitraan dengan Indosat Ooredoo Hutchison bukan hanya memperkuat bisnis kami di Indonesia, tetapi juga menghadirkan model distribusi baru yang lebih dekat dengan kebutuhan gamer, sekaligus terjangkau untuk masyarakat luas,” pungkasnya.
Kerjasama ini diharapkan menjadi momentum penting untuk memperluas jangkauan game karya anak bangsa, serta memberikan nilai tambah bagi konsumen melalui sinergi antara konten berkualitas dari DFC dan infrastruktur distribusi digital dari IOH.