Baca artikel GGWP lainnya di IDN App
For
You

Dragon's Dogma 2 Terapkan Sistem Permadeath Kepada NPC-nya?

Dragon’s Dogma 2 belum lama ini mengungkap berbagai informasi menarik menjelang perilisannya. Dengan durasi gameplay yang lebih lama dan sejumlah improvement lainnya, game ini menjanjikan gameplay yang menarik kepada para player.

Salah satu fitur yang paling menonjol adalah evolusi sistem NPC, bernama Pawn, yang menambahkan dimensi tantangan dan keputusan strategis baru di dalam gamenya.

Evolusi Sistem Pawn

Sistem NPC dari Dragon’s Dogma pertama akan kembali dalam sekuel ini, dimana kita diberi asisten NPC untuk menemani selama bertualang. Dalam suatu wawancara, Hideki Itsuno, Direktur Dragon’s Dogma 2, mengungkap bahwa ada lebih dari 1000 NPC unik yang menghuni dunia game dengan motivasi dan ceritanya masing-masing.

Hal ini tentu akan memberikan nuansa kehidupan yang lebih kaya selama kita memainkan gamenya, dimana kita dapat berinteraksi dengan karakter-karakter yang memiliki tujuan dan kepribadian mereka sendiri.

Inovasi menarik dari Dragon’s Dogma 2 adalah sistem permadeath yang dapat dialami oleh karakter NPC. Keputusan untuk menyertakan elemen ini didasarkan pada keinginan mereka untuk membuat gamenya jadi jauh lebih imersif lagi. Dalam game ini, kematian NPC tidak dapat dihindari, sehingga kita benar-benar harus serius dalam mengambil segala keputusan.

Meskipun NPC dapat mengalami kematian permanen, kita diberikan opsi untuk membangkitkannya kembali dengan menggunakan item Wakestone. Namun, persentase keberhasilannya tidak selalu terjamin, dengan begitu kita memiliki peluang kecil untuk mengembalikan karakter yang telah mati tersebut.

Keberadaan sistem permadeath bertujuan untuk membuat pemain lebih terlibat dan serius di dalam gamenya, sekaligus memberikan rasa urgensi dalam menjaga kehidupan karakter NPC.

Capcom meyakini bahwa adanya kemungkinan “kehilangan” sosok NPC akan mencegah kita menjadi apatis terhadap bereksplorasi di dalam game. Dengan menghadirkan tantangan strategis melalui kematian permanen NPC, Dragon’s Dogma 2 mengajak kita untuk benar-benar merencanakan dan mempertimbangkan setiap langkahnya.

Dragon’s Dogma 2 tidak hanya menawarkan gameplay yang panjang dan karakter-karakter yang kaya, tetapi juga memberikan pengalaman bermain yang lebih mendalam. Dengan kematian permanen NPC dan sistem Wakestone, game ini mengajak kita untuk terlibat sepenuh hati dalam cerita dan petualangan yang disajikan.

Setiap keputusan yang kita ambil di Dragon’s Dogma 2 memiliki konsekuensi, dan keseriusan pemain dalam menjaga dan melibatkan diri menjadi kunci utama untuk mencapai keberhasilan.

Share
Editor’s Picks
Topics
Editorial Team
Jefri Sibarani
EditorJefri Sibarani
Follow Us