No Rest for the Wicked Raih Kesuksesan Melalui Early Access-nya

Moon Studios, studio dibalik seri Ori yang sangat ikonik, telah melangkah lebih jauh dengan merilis RPG action terbarunya, No Rest for the Wicked, di early access. Keputusan ini tidak hanya mengejutkan, tetapi juga membawa impact positif yang signifikan bagi perkembangan game tersebut.
Dilansir laman Exputer, Direktur Kreatif Moon Studios, Thomas Mahler, membahas secara mendalam benefit dari strategi tersebut.
Memahami Esensi Early Access

Thomas Mahler menjelaskan pentingnya early access dalam mengembangkan suatu game. Mahler menyoroti bagaimana periode ini memberikan kesempatan bagi pengembang untuk mendengarkan feedback langsung dari komunitasnya. Hal ini memungkinkan mereka untuk melakukan perbaikan dan penyesuaian yang diperlukan guna meningkatkan kualitas game secara keseluruhan.
Keputusan Moon Studios untuk merilis No Rest for the Wicked di early access terbukti tepat. Dengan memberikan akses lebih dini kepada para pemain, studio ini mampu memperoleh sejumlah informasi berharga tentang aspek mana saja yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan.
Mengambil Pelajaran dari Early Access Dark Souls
Mahler juga mengilustrasikan manfaat early access dengan mengambil contoh dari kasus game Dark Souls, yang seharusnya bisa di-polish agar lebih baik lagi.
Dengan demikian, Mahler menekankan begitu pentingnya untuk tidak hanya melihat early access sebagai peluang untuk memperbaiki bug, tetapi juga sebagai kesempatan bagi developer untuk menghadirkan perbaikan substansial yang mampu meningkatkan kualitasnya.
Meskipun No Rest for the Wicked mengalami penurunan rating di platform Steam pada peluncuran awalnya, namun game satu ini tetap mendapat perhatian positif dari komunitas. Artinya, keputusan Moon Studios untuk memberikan akses lebih awal kepada pemainnya tidak sia-sia begitu saja. Para pemain sangat menghargai transparansi dan komitmen pengembang untuk terus memperbaiki dan meningkatkan game tersebut.
Ketiadaan Fitur Mikrotransaksi

Salah satu poin yang mencuri perhatian banyak orang adalah absennya fitur mikrotransaksi dan Battle Pass. Tidak tersedianya fitur tersebut dianggap sebagai kelebihan yang jarang ditemui di industri game modern yang seringkali dipenuhi dengan model bisnis yang mengandalkan in-game purchase.
Early access No Rest for the Wicked dirilis pada 18 April 2024 kemarin untuk pengguna PC, rencananya developer juga bakal meluncurkan gamenya di platform Xbox Series dan PlayStation setelah pengembangannya selesai.