Nicolas Doucet, direktur Team Asobi, menekankan bahwa mempertahankan 60 FPS pada sebuah game merupakan prioritas utama. Menurut Doucet, meskipun kehilangan framerate tidak dapat dihindari, namun menjaga gamenya tetap stabil di 60 FPS merupakan suatu keharusan. Ini dianggap lebih penting daripada aspek grafis ataupun resolusi gamenya itu sendiri.
Menjaga game tetap stabil pada 60 FPS sangat krusial guna menciptakan gameplay yang lebih optimal. Aspek physic dan interactive pada gamenya memang membutuhkan banyak kekuatan pemrosesan, namun sangat penting untuk menciptakan gameplay yang smooth dan juga responsif. Doucet menambahkan bahwa tanpa framerate yang stabil, feel yang disampaikan pada gamenya pasti akan terasa kurang maksimal.
Meskipun Team Asobi tidak berniat untuk membuat gamenya menjadi sebuah game dengan grafis terbaik, tetapi mereka lebih mengejar ke arah estetika yang berbeda. Kesederhanaannya menjadi fokus utama dalam hal desain visual Astro Bot. Pendekatan ini diharapkan dapat memberikan sesuatu yang menyenangkan tanpa harus mengorbankan performa gamenya.
Astro Bot sendiri dirancang dengan durasi game sekitar 12 hingga 15 jam, dan dipastikan kita tidak akan merasa bosan atau repetitif ketika memainkannya. Dengan tersedia lebih dari 80 level yang berbeda, game satu ini menawarkan berbagai macam konten yang seru untuk kita nikmati.