Dalam Ghost of Tsushima, ada empat jenis musuh yang akan dihadapi Jin. Mereka adalah Shieldmen, Swordsmen, Spearmen, dan Brute.
Setiap tipe musuh bekerja secara berbeda dalam pertempuran dan penting bagi pemain untuk mendekati masing-masing secara berbeda.
Faktanya, sepanjang permainan mereka pemain akan belajar empat sikap berbeda untuk Jin untuk digunakan dalam pertempuran.
Kuda-kuda ini adalah Stone, efektif melawan pendekar pedang; Water, efektif melawan Perisai; Wind, efektif melawan Tombak; dan Moon, yang paling baik digunakan melawan Brute.
Tentu saja, setiap kuda-kuda dapat digunakan melawan musuh, tetapi itu tidak akan mengisi meteran dengan cepat.
Oleh karena itu, itu adalah ide yang baik bagi pemain untuk terbiasa beralih posisi di tengah pertempuran dengan menekan R2 dan menekan tombol yang sesuai untuk posisi tertentu.
Untuk membuka posisi ini, pemain harus menemukan dan mengalahkan pemimpin Mongol. Setiap kali seorang pemimpin dihajar, pemain selangkah lebih dekat untuk membuka posisi.
Para pemimpin ini sering ditemukan di kamp-kamp Mongol yang merupakan opsional pada peta. Membersihkan kamp-kamp ini juga merupakan cara terbaik untuk membuka bagian-bagian peta dan menemukan barang koleksi.
Namun, membuka posisi tidak mudah. Seringkali, kamp diisi dengan beberapa jenis musuh yang harus diambil sebelum menghadapi pemimpin.
Penting untuk memiliki strategi sebelum menyerang.