Pengumuman mengenai penundaan ini disampaikan melalui akun Twitter resmi Little Nightmares pada 1 Juni 2024. Dalam pernyataannya, Supermassive Games menekankan bahwa kualitas merupakan prioritas utama mereka. Kamu bisa membacanya di bawah ini:
Pernyataan tersebut menunjukkan komitmen developer untuk memberikan yang terbaik, bahkan jika itu berarti harus menunggu lebih lama.
Meskipun penundaan ini mungkin mengecewakan bagi beberapa fans yang sudah tidak sabar, reaksi komunitas game sebagian besar mendukung keputusan ini.
Para player memahami bahwa waktu tambahan ini digunakan untuk memoles detail dan memperbaiki berbagai aspek gamenya yang mungkin belum sempurna. Mereka berharap bahwa waktu ekstra ini akan membuahkan hasil berupa game yang lebih berkualitas dan memuaskan.
Penundaan rilis game bukanlah hal yang baru di industri ini. Banyak game besar yang memilih untuk menunda peluncurannya demi memastikan kualitas yang maksimal.
Supermassive Games dan Bandai Namco jelas ingin menghindari masalah teknis atau kekurangan yang dapat mengurangi kepuasan bermain. Dengan adanya lebih banyak waktu, tim developer dapat mengatasi bug, meningkatkan grafis, dan menyempurnakan gameplay.