Baca artikel GGWP lainnya di IDN App
For
You

Menelisik NieR Replicant ver.1.22474487139 Bersama Developernya Langsung

NieR Replicant ver.1.22474487139 akhirnya rilis di PC (via Steam), PS4, dan Xbox One. Game ini sangat penting untuk dimainkan buat kamu yang sangat menggilai NieR: Automata karena sangat berhubungan satu sama lain. Untuk mencari tahu hal itu, mari kita wawancara dengan tim developer NieR Replicant ver.1.22474487139!

Wawancara GGWP.ID kali ini adalah bersama dengan development director Toylogic Saki Ito dan produser eksekutif Square Enix Yosuke Saito. Sayangnya game director Yoko Taro sedang berhalangan hadir. Mungkin nanti di kesempatan lain, ya!

Kira-kira apa ya hal yang ingin disampaikan Ito-san dan Saito-san terkait NieR Replicant ver.1.22474487139 di wawancara ini? Mari kita simak!

Wawancara dengan developer NieR Replicant ver.1.22474487139

Dok. Square Enix

Selamat atas rilisnya NieR Replicant ver.1.22474487139! Dengan kacaunya keadaan tahun lalu, bagaimana kalian menyelesaikan game ini dan merilisnya tepat waktu?

Ito-san: Terima kasih banyak. Menurut saya Toylogic bisa menghadapi situasi ini dengan baik karena tim IT kami sudah menyiapkan sistem teleworking. Dari situ, sebagian besar staf (kecuali di jajaran atas) bisa bekerja dari rumah dan melanjutkan pengembagan sampai selesai.

Tapi di atas semua itu, hal yang tak bisa kami selesaikan adalah kami tak bisa pergi minum-minum… Tentu saja karena saya suka minum-minum, tapi di masa-masa sekarang memang sulit untuk membangun hubungan dimana anggota tim bisa saling terbuka.

Saito-san: Sebenarnya kami ingin merilis game lebih cepat agar bertepatan dengan ulang tahun ke-10, tapi jadinya malah hari pertama tahun ke-11. Tapi saya senang tanggal ulang tahunnya di 22 April karena mudah untuk diingat dan dirayakan.

Mengerjakan game ini di saat pandemi sangat sulit, tapi ini adalah hasil kerja keras semua staf, termasuk Yoko-san dan Ito-san, sehingga kami bisa meluncurkan game ini.

Hal apa yang paling menantang saat mengembangkan NieR Replicant ver.1.22474487139?

Ito-san: Mencapai kualitas yang diinginkan oleh Yoko-san dan Taura-san dari Platinum Games.

Game sebelumnya, NieR: Automata adalah game yang sangat hebat dari sisi visual dan game design. Sehingga ada banyak pressure buat tim untuk bisa menyamakan atau lebih baik dari NieR: Automata.

Sudah lebih dari 10 tahun sejak perilisan NieR Replicant, bagaimana perasaan kalian dalam menggarap NieR Replicant ver.1.22474487139?

Saito-san: Kesuksesan NieR: Automata jadi dorongan besar buat kami. Di atas itu, ada banyak user yang mengenal dunia NieR lewat game itu tapi belum berkesempatan memainkan NieR Replicant. Jadi kami ingin merilis game pertama di seri ini ntuk merayakan ulang tahun ke-10-nya.

Memodernkan sebuah game klasik bukan hal mudah. Bagaimana pendekatan Toylogic tentang hal ini? Apakah kalian mencoba menjaga nuansa game aslinya atau mencoba memodernkan gamenya sebanyak mungkin?

Ito-san: Karena bagian besar dari game-nya ada di dalam program, jumlah kode yang harus dianalisis dan dipahami sangat besar. Untungnya salah satu programmer yang mengerjakan game originalnya 11 tahun lalu ada di Toylogic, jadi saya bisa bertanya padanya atau memintanya meriset hal yang tak saya mengerti. Tapi saya sendiri masih harus melakukan riset dan ini berlanjut sampai akhir proses pengembangan.

Dari sisi gameplay, saya mencoba mengisi kekosongan dengan “memori versi original yang diindahkan.” Dalam kata lain, saya akan memainkan game-nya saat dikembangkan dan mencoba mencari hal yang kurang dengan bertanya “Apakah ini yang saya rasakan saat memainkan game-nya pertama kali?”

Saat mengerjakan sebuah game dalam waktu yang lama, kamu bisa melupakan seperti apa game yang terbaru dimainkan. Jadi kami memainkan game baru sesekali, lalu kembali ke pengembangan game, lalu bermain NieR: Automata, dan terus membandingkannya.

Saki Ito. Dok. Square Enix

Apa perbedaan antara NieR Replicant original dengan NieR Replicant ver.1.22474487139, dan dari mana nama tersebut muncul?

Saito-san: Buat saya ini adalah upgrade menyeluruh dari game original, mulai dari grafik dan kontrol selevel NieR: Automata, hingga tambahan elemen skenario, full voice acting, dan musik baru.

Untuk subtitle-nya, saya meminta Yoko-san untuk menciptakan sesuatu yang bisa membuat user tak bingung dengan versi original dengan upgrade, dan inilah yang ia ajukan. Menurut saya ini lebih dari sekedar “ver.1.22474487139” jika melihat jumlah upgrade yang didapatkan. Setidaknya itulah yang saya rasakan.

Kenapa kalian menyebut game ini versi upgrade alih-alih remaster atau remake?

Saito-san: Kami memutuskan untuk menyebutnya upgrade karena ini bukan remake dan tentu saja bukan remaster.

Apakah ada sesuatu yang ingin kalian masukkan ke dalam NieR Replicant ver.1.22474487139 tapi tidak memungkinkan?

Ito-san: Seperti game lainnya, ada banyak hal yang ingin dimasukkan. Saking banyaknya, saya tak bisa mengingat semuanya, jadi saya melihat kembali catatan ide dari tim dan ternyata ada ide untuk memasukkan game shooting di ending, yang mana tak kami masukkan.

Di sisi lain, apakah ada hal dari game original yang dibuang karena dirasa tidak perlu?

Ito-san: Untuk mereka ulang menariknya game original dalam cara modern, kami tidak mengilangkan elemen apapun. Bahkan jika itu dirasa tidak perlu, kami sudah menggarapnya agar lebih bermakna.

Meski demikian, satu-satunya hal yang kami hilangkan adalah aksi wall-kicking, karena kami tak bisa menemukan kegunaan spesifiknya. Maaf ya, fans wall-kicking di seluruh dunia.

Apakah ada rencana untuk merilis game ini di platform lain selain yang sudah diumumkan?

Saito-san: Jika game-nya terjual banyak, akan kami pertimbangkan.

Jika kalian bisa membuat game baru dengan tim yang sama dan tanpa batasan, game apa yang ingin kalian buat?

Ito-san: Akan sangat disayangkan jika kami tidak memanfaatkan keahlian kami di bidang aksi dan background art, jadi kami ingin membuat sesuatu antara game aksi petualangan laut yang ada di kota bawah laut dimana kamu berteman dengan hiu putih raksasa. Atau petualangan penuh nostalgia di lingkungan pedesaan Jepang dimana kamu bisa berteman dengan murid perempuan yang punya karakter realistis seperti di Detroit. Karena settingnya di pedesaan, bakal ada banyak kucing lucu. Ya kami suka perempuan, kucing, dan ikan hiu.

Saito-san: Kami ingin membuat game dengan “mimpi dan harapan” seperti Final Fantasy.

Yosuke Saito, Yoko Taro. Dok. Square Enix

Bagaimana ceritanya kalian bisa mengerjakan upgrade NieR Replicant? Lalu kenapa tidak memilih NieR Gestalt?

Saito-san: Saya sudah pernah menjelaskan ini sebelumnya. Dalam skala global, lebih sedikit orang yang memainkan NieR Replicant, sehingga inilah yang kami pilih.

Seperti apa masa depan dari NieR Gestalt?

Saito-san: Jika NieR Replicant ver.1.22474487139 terjual 3 juta kopi, kami akan memikirkan sesuatu…

Setelah bergabung dengan tim NieR Replicant ver.1.22474487139, apakah kalian punya ekspektasi yang harus dipenuhi setelah NieR: Automata sukses besar?

Ito-san: Ya, seperti yang sudah saya bilang sebelumnya.

Apakah ada fitur untuk membantu gamer baru atau gamer yang ingin fokus ke ceritanya saja?

Ito-san: Kami menerapkan sistem auto-battle dari NieR: Automata. Tinggalkan saja dan game-nya akan bertarung keren dengan sendirinya.

Selain NieR Replicant ver.1.22474487139, hal apa lagi yang kalian nantikan di tahun 2021?

Saito-san: Mungkin kami punya kejutan lain untuk kalian…

Apa saja inspirasi kalian di luar seri NieR dalam mengembangkan NieR Replicant ver.1.22474487139?

Ito-san: Final Fantasy VII Remake. Selain itu, saya sering mencari inspirasi dari Sekiro dan Astral Chain.

Apakah nantinya akan ada konten atau referensi baru soal NieR Gestalt?

Ito-san: Kamu bisa memainkan DLC 15 Nightmares jika memenuhi syarat tertentu. Dengan itu kamu bisa memainkan protagonis 15 Nightmares seperti di game original. Untuk ini, kami membuat model karakternya dari nol!

Selain itu, jika kamu membiarkan game di title screen untuk waktu yang lama, kamu bisa menemukan sesuatu yang menarik di sana.

Apa yang membuat kalian terus membuat game setelah menghabiskan 30 tahun di industri ini?

Saito-san: Dorongan terbesarnya adalah masukan dari user yang memainkan game kami. Baik positif dan negatif, itu selalu jadi dorongan kami untuk melangkah maju.

Karena NieR Replicant dikenal dari musik dan ceritanya, seperti apa peningkatan dari sisi gameplay?

Ito-san: Kami ingin gameplay-nya terasa seperti berasal dari pengalaman kami sendiri, yang selaras dengan cerita protagonisnya “yang menggunakan pedang dan sihir jahatnya” untuk “membasmi monster demi hal yang ia pedulikan.”

Banyak perubahan ini berasal dari modifikasi aksi player.

Dok. Square Enix

Sebagian karakter di game ini mungkin muncul di NieR: Automata, tapi ada juga karakter lainnya. Dengan semakin banyaknya fans yang familiar dengan dunia NieR lewat NieR: Automata, bisa ceritakan apa saja daya tarik karakter NieR: Replicant?

Saito-san: Seperti yang bisa kalian lihat, mereka adalah karakter stereotip dalam cerita fantasi berisi karakter menarik dan juga jejadian! Ataukah…? Silakan mainkan game-nya dan rasakan sendiri!

Kalian merombak sistem combat di NieR Replicant ver.1.22474487139. Perubahan apa saja yang akan hadir dan kenapa kalian fokus ke pengembangan aspek itu?

Ito-san: Sekarang kalian bisa mix and match permainan pedang dan sihir dengan bebas, fleksibel, dan cepat. Misalnya jika kamu menembakkan Dark Lance sambil melakukan dash, kamu akan melakukan slide ke samping dengan momentum sama. Jika kamu menggunakan Dark Hand setelah melakukan serangan dengan senjata, kamu akan melakukan uppercut yang melontarkan lawan. Ini adalah beberapa cara sihir bereaksi terhadap aksi kamu dengan berbeda.

Alasan perubahan ini adalah karena NieR: Automata adalah game hebat dimana kamu bisa memainkan game aksi 3D dengan cepat dan bebas. Kami pikir ini sangat penting untuk punya feel yang sama karena game ini ada di seri yang sama.

Untuk menciptakan rasa imersif dalam kisah patah hati yang jadi ciri khas NieR, kami menciptakan sistem combat yang memungkinkan kamu menjadi selaras dengan karakter utamanya, jadi kamu bisa merasa menggunakan sihir dan pedang dengan alami.

Apakah para pemain lama bisa menemukan perubahan dalam cerita utama? Bagaimana mereka bisa merasakan perubahan dalam pengalaman bermain?

Saito-san: Saya rasa setiap aspek di dalam game telah di-upgrade dari versi original, termasuk grafik dan kontrol selevel NieR: Automata, hingga tambahan elemen skenario, full voice acting, dan musik baru.

Di samping combat dan visual, seberapa banyak update di dalam NieR Replicant ver.1.22474487139? Apakah akan ada lokasi, karakter, quest, skill, dan item baru?

Ito-san: Update paling penting adalah New Scenario yang sempat dibuang saat produksi game original.

Kami juga menambahkan elemen lain ke dalam game, seperti bumbu dalam masakan, untuk membulatkan gamenya agar tetap fresh saat dimainkan.

Salah satu yang paling penting adalah BGM Option. Dengan mengganti musik yang mengiringi ceritanya, kamu bisa mengganti impresi di dalam cerita. Tim sound sudah mencurahkan pikiran mereka ke fitur ini, dan semoga kalian menyukainya.

Dok. Square Enix

Musik jadi bagian integral dalam pengalaman NieR bagi banyak fans. Apa yang bisa mereka nantikan dalam game ini?

Saito-san: Soundtrack original-nya diterima dengan baik sehingga kami mengadaptasi semuanya dan merekamnya ulang menjadi baru. Ada juga lagu baru yang dibuat untuk NieR Replicant ver.1.22474487139, semoga kalian menyikainya!

Soundtrack apa yang paling kalian sukai di NieR Replicant ver.1.22474487139?

Ito-san: “Kainé / Escape”.

Menurut saya ini merepresentasikan sosok Kainé yang heroik namun sensitif seperti kaca. Saya memilih lagu ini karena digunakan di salah satu adegan paling berkesan di dalam game.

Saito-san: Sulit sekali untuk menentukan yang terbaik.

Karakter favorit saya adalah Devola dan Popola, jadi saya memilih “Song of the Ancients.” Aransemen lainnya untuk lagu ini juga fantastis.

Apakah akan ada hubungan dengan NieR: Automata di game ini?

Ito-san: Mari kita tanyakan ke Yoko-san di kesempatan lain!

Apakah game NieR baru sedang dikerjakan? Jika tak ada apakah akan ada rencana buat game baru di masa depan?

Saito-san: Itu rahasia, jadi tak bisa saya ceritakan!

Awalnya NieR Replicant ver.1.22474487139 disebut sebagai game remaster, tapi ada beberapa aspek yang di-remake seperti sistem combat dan musik. Sebenarnya game seperti apakah ini, karena sekarang kelihatannya sudah lebih dari sekedar “Versi 1.2”?

Ito-san: Menurut saya ini ibarat mobil klasik yang direstorasi.

Penuh nostalgia dengan rangka yang dipoles indah. Kamu bisa mengingat bagaimana jalannya mobil ini seperti saat pertama kalinya. Tapi kenyataannya mobil ini sudah dimodifikasi agar bisa dikendarai di jalan modern oleh pengemudi modern. Ini mobil yang bisa menciptakan “kenangan nostalgia yang dipercantik.”

Game ini berbasiskan data dari NieR Replicant versi PS3, dan telah di-upgrade sehingga inti game-nya tetap sama dan bahkan lebih baik, sambil mengganti dan menambah bagian yang dianggap ketinggalan zaman. 11 tahun sudah berlalu sejak game originalnya rilis, tapi kami percaya user masa kini bisa merasakan antusiasme yang sama atau bahkan lebih baik dibandingkan masa lalu.

Dok. Square Enix

Bagi gamer yang belum terbiasa dengan serial NieR, bagaimana cara kalian menjelaskan game ini agar mereka menjadi tertarik?

Ito-san: Silakan cek YouTube dan dengarkan soundtrack-nya!

Toylogic dikenal lewat Happy Wars dan Happy Dungeons, begitu pula dengan beberapa game Dragon Quest. Apakah Toylogic jadi developer pertama yang dihubungi untuk mengerjakan NieR Replicant ver.1.22474487139?

Saito-san: Ada banyak alasannya, tapi yang paling menentukan adalah karena sebagian anggota tim NieR Gestalt/Replicant kini bekerja di Toylogic.

Beberapa developer dari game NieR original kini berada di Toylogic. Bagaimana perasaan mereka saat kembali mengerjakan game ini?

Ito-san: Kami menanyakan programmer utama game ini yang menangani musuh di game original.

“Saya lupa banyak hal karena sudah 10 tahun lalu. Tapi saya punya kesan kuat bahwa produksi saat itu sangat menyenangkan, dan kami bebas melakukan apapun.

Merasakan rasa malu saat melihat kembali bagian dari game yang saya kerjakan di masa lalu, kemudian menantang diri saya sendiri dengan teknik yang sebelumnya tak bisa saya gunakan, membuat saya menjalani masa muda kembali.”

Game ini akan hadir di PC, PS4, dan Xbox One, tapi juga bisa dimainkan di konsol next-gen seperti PS5 dengan backwards compatibility. Seperti apa perbedaan performa antara versi PS4 dengan PS5?

Ito-san: Ya, kamu bisa memainkannya di PS5.

Versi PS5 akan memiliki kualitas bayangan yang sama dan bahkan loading lebih cepat dari PS4 Pro.

Dok. Square Enix

Game JRPG punya sejarah panjang. Sebagian mulai memasukkan gaya gameplay modern seperti transisi dari aksi turn-based ke real-time seperti Final Fantasy VII Remake. Menurut kalian apakah penting memasukkan konsep modern ke dalam game ini?

Saito-san: Alih-alih fokus beradaptasi dengan waktu, bagi saya penting memikirkan apa yang kita ingin user untuk mainkan. Jika kita ingin user bermain game aksi real-time, tidak apa-apa. Jika ingin user bermain game turn-based menarik, tidak apa-apa juga.

Tren baru dalam dunia gaming saat ini adalah fitur online dan membuat metaverse dimana player di seluruh dunia bisa saling terhubung lewat game dan mengubah gaming tradisional menjadi penghubung budaya. Apakah kita akan melihat hal yang sama di NieR Replicant ver.1.22474487139, atau mungkin nanti di masa depan?

Saito-san: Mungkin tidak di NieR. Tapi saya juga tak yakin untuk 1400 tahun kemudian.

Apa alasan dibalik perkembangan pesat JRPG untuk bisa menjadi genre video game menonjol? Menurut kalian apa langkah selanjutnya agar JRPG bisa sampai ke level lebih tinggi?

Saito-san: Mungkin ada pada diversifikasi selera?

Menurut saya tak ada keharusan untuk meraih posisi puncak, dan saya pikir para kreator juga tak berusaha untuk jadi yang terbaik. Setidaknya bagi saya tidak. Walaupun demikian, saya selalu bekerja dengan harapan agar sebanyak mungkin orang bisa memainkan game yang saya buat.

Menurut kalian, mana yang lebih susah dimainkan: NieR: Automata atau NieR Replicant ver.1.22474487139?

Ito-san: Pastinya NieR Replicant ver.1.22474487139.

Tentu saja kami sudah sesuaikan game-nya agar lebih memuaskan, tapi kami juga menjaga esensi game dari 11 tahun yang lalu, sehingga kamu masih bisa merasakan unsur game yang lama.

Kali ini tapinya, kami menambahkan auto-battle seperti di NieR: Automata, jadi jika kamu bukan penggemar game aksi, kamu masih bisa menikmati game-nya.

Karakter NieR mana yang paling cocok dengan kepribadian kalian, dan apa alasannya?

Ito-san: Saya tak pernah memikirkannya… Saya tak tahu, mungkin Tyrann?

Sosok sinis yang tak percaya hal-hal baik, tapi polos dan juga single-minded. Ia juga mati karena menguap jika terkena sinar matahari. Saya adalah orang yang suka tinggal di dalam kamar…

Saito-san: Warga desa tua yang punya anjing. Saya juga memiliki anjing dan saya akan sedih jika ia pergi.

Dok. Square Enix

Apakah NieR Replicant ver.1.22474487139 akan menampilkan mode online multiplayer?

Ito-san: Tidak, tidak ada.

Apakah ada konten tambahan yang bisa dibeli sebagai DLC di game ini?

Saito-san: Ya, kami akan merilisnya secara gratis!

Soal desain karakter terutama Kainé, bagaimana pendekatan Toylogic soal ini? Bagaimana menciptakan desain karakter yang fresh tapi tetap familiar?

Ito-san: Jika ada karakter yang terasa akrab dan fresh, itu karena kami mengambil inspirasi dari game NieR lain seperti NieR: Automata. Dan walau kami paham akan “gaya NieR,” kami juga menggarap detil lain tekstur kulit dan pantulan mata. Gerakan wajah kami buat dari nol agar kami bisa merasakan lebih banyak emosi dari karakter, dan buat saya ini memungkinkan kami membuat karakternya lebih hidup dan manusiawi.

Model 3D karakter dibuat ulang menjadi high definition. Karakter mana yang proses pengerjaannya paling lama?

Ito-san: Protagonis.

Referensinya adalah 2B untuk Kainé dan 9S untuk protagonis muda. Tapi untuk protagonis dewasa muda sulit karena tak ada karakter yang dekat dengannya.

NieR: Automata rilis belakangan di kawasan Asia, tapi game kali ini akan rilis serentak di seluruh dunia. Kenapa mengambil keputusan itu dan apa hal menarik dari game ini di Asia?

Saito-san: Perilisan serentak ini adalah berkat kerja keras anggota tim!

Saya tak tahu hal menarik yang spesifik untuk Asia, saya harap semua orang di seluruh dunia bisa menikmati game ini!

Serial NieR sudah berusia 10 tahun dan menjadi IP kuat di genre JRPG yang reputasinya terjaga, terlepas banyaknya rilisan game baru dan perubahan selera user. Apa kekuatan dari NieR yang membuatnya tetap populer?

Saito-san: Menurut saya itu karena bakat hebat Yoko-san!

Bagaimana cara Toylogic, Square Enix, dan Yoko Taro membahas pengembangan game ini?

Saito-san: Kami bekerja bersama sangat erat, dengan pertemuan face-to-face mingguan dan kegiatan harian di Slack.

Dok. Square Enix

NieR Replicant ver.1.22474487139 jadi cara buat fans baru mengenal lebih dekat serial ini, apalagi buat mereka yang memulai dari NieR: Automata. Apa kalian punya rencana untuk membuat remake/remaster dari seri game lain di masa depan, baik itu NieR Gestalt atau seri Drakengard?

Saito-san: Untuk saat ini tidak, tapi akan kami pertimbangkan jika NieR Replicant ver.1.22474487139 laris di pasar!

Beberapa rahasia penting di NieR: Automata terjadi karena sesuatu di NieR Replicant. Saat sedang bermain gamenya, apa hal yang kalian ingin para player perhatikan lebih seksama tentang rahasia ini?

Saito-san: Sebagai kreator, kami hanya ingin orang menikmati momen dan tak memikirkan apapun.

Ada elemen dalam NieR: Automata yang berhubungan dengan NieR Replicant. Apakah ada perubahan di NieR Replicant ver.1.22474487139 yang dipengaruhi oleh NieR: Automata?

Saito-san: Tak ada yang begitu spesial karena kami tak mengubah apapun dari sisi setting dunia. Meski demikian, kualitas game-nya kini mengikuti NieR: Automata sehingga lebih mudah dimainkan.

Apa kalian punya pesan untuk gamer yang memainkan NieR: Automata lebih dulu dan kemudian bermain NieR Replicant ver.1.22474487139?

Saito-san: Tak ada yang spesifik sebenarnya… Kami menciptakannya sehingga urutan mainnya tidak berpengaruh.

Dok. Square Enix

Apa kalian punya pesan-pesan untuk fans di Indonesia?

Ito-san: Saya punya anggapan kalau game kompetitif sangat populer di Indinesia, tapi kami berharap orang Indonesia bisa menikmati NieR juga. Jika ada kabar “popularitas NieR meledak di Indonesia,” saya yakin Square Enix akan membuat NieR: Battle Royale, game multiplayer NieR… Saya yakin… Saya yakin mereka akan membuatnya.

Saito-san: Terima kasih atas dukungannya. Kami akan terus bekerja keras jadi tetap dukung kami!

Tolong berikan pesan-pesan terakhir untuk para pemain lama NieR Replicant dan juga para pemain baru!

Ito-san: Tujuan utama game ini adalah untuk menciptakan “memori masa lalu yang nyata dan indah, dan bahkan melampauinya.”

Bagi kalian yang sudah memainkan game originalnya (termasuk saya), ini adalah reuni dengan teman dekat, dimana kalian bisa merasakan “nostalgia segar” dengan sepenuh hati.

Bagi kalian yang memainkannya untuk pertama kali, saya rasa kami berhasil membawa kesenangan dari game original ke dalam versi masa kini yang lebih megasyikkan.

Sekali lagi, saya pikir game ini akan memberikan user modern pengalaman yang sama atau bahkan lebih baik dari 11 tahun lalu.

Saito-san: Kami menciptakannya agar kedua jenis player bisa memainkannya dengan cara baru dan juga penuh nostalgia. Apapun itu, kami harap kalian bisa menikmati game baru ini! Kami sangat menantikan masukan dari kalian.

Share
Editor’s Picks
Topics
Editorial Team
Mecca Medina
EditorMecca Medina
Follow Us