Baca artikel GGWP lainnya di IDN App
For
You

Orang Tua dan Wanita Punya Kebiasaan Unik Soal Game Selama Pandemi

Ada stereotip lama bahwa video game hanya dimainkan oleh anak-anak dan pria muda tanpa pekerjaan, tetapi kenyataannya sangat berbeda, sebagaimana dibuktikan oleh studi data baru-baru ini yang menemukan bahwa orang tua dan wanita di atas 50 tahun menghabiskan lebih banyak uang untuk game daripada sebelumnya.

Studi yang dirinci oleh GamesIndustry.biz, menunjukkan bagaimana kebiasaan belanja orang berubah selama pandemi. Bank Inggris Barclays melihat semua transaksi kartu yang terkait dengan pengecer game mana pun untuk mengumpulkan informasi, yang membandingkan data dari 2019 dan 2021.

Pertumbuhan terbesar terlihat pada wanita dan orang tua di atas 50 dan 64 tahun. Wanita meningkatkan pengeluaran mereka sebesar 51 persen, dibandingkan dengan pria 43 persen, dan mereka yang mendekati 65 meningkatkan pengeluaran mereka sebesar 59 persen.

Sementara anak-anak berusia 16-25 tahun masih menghabiskan paling banyak untuk video game secara keseluruhan, peningkatan pengeluaran mereka relatif rendah 27 persen. Meskipun, jika kamu sudah menghabiskan banyak penghasilan kamu untuk game, pasti sulit untuk menghabiskan lebih banyak lagi.

Data ini juga mengungkapkan bahwa video game adalah pasar dengan pertumbuhan terbesar kedua selama pandemi, di belakang hanya konten digital dan langganan, meskipun berkat jumlah pelanggan Netflix yang semakin berkurang, game mungkin akan segera menyusul.

Menariknya, harga rata-rata transaksi terkait video game adalah £15,11, yang jauh lebih rendah daripada biaya kebanyakan video game atau console. Ini menunjukkan efek yang dimiliki transaksi mikro dan langganan game terhadap jumlah keseluruhan uang yang dimasukkan ke dalam industri.

Sumber Gambar: The Gamer

Jumlah yang paling umum dihabiskan adalah antara £6 dan £6,99, yang berkorelasi dengan biaya bulanan berlangganan PlayStation Plus atau Xbox Live Gold. Setelah itu muncul £3 hingga £3,99, menunjukkan bahwa transaksi mikro memiliki efek yang sangat besar.

Baik PlayStation dan Nintendo membuat perubahan pada cara kerja pembaruan otomatis langganan online mereka, dalam langkah yang akan membantu melindungi dompet pelanggan dengan lebih baik. PlayStation juga meluncurkan sistem PS Plus baru yang menggabungkan Now dengan Plus, dengan tiga tingkatan harga yang bervariasi.

Sumber: The Gamer

Share
Editor’s Picks
Topics
Editorial Team
Jefri Sibarani
EditorJefri Sibarani
Follow Us