Baca artikel GGWP lainnya di IDN App
For
You

Sony Umumkan Ambisi Besar Mereka di Tahun 2025! Apa Itu?

Sony umumkan ambisi besar mereka yang sedang dikerjakan saat ini. Lantas apa itu? Sony umumkan ambisi besar mereka di mana mereka akan meluncurkan 10 game live service dan bertujuan untuk meluncurkan semuanya pada Maret 2026.

Bagian dari rencana ini terkait dengan pengembang Destiny 2 yang baru saja diakuisisi, Bungie, yang akan membantu PlayStation Studios lain untuk mempelajari cara membangun proyek jangka panjang yang dapat tetap menguntungkan selama bertahun-tahun.

Perusahaan mengungkapkan rencananya selama rapat baru-baru ini. Chief financial officer Hiroki Totoki mengatakan Bungie sudah memiliki “IP baru yang besar” dalam pengembangan, mungkin judul multi-platform live service baru yang akan datang dalam beberapa tahun ke depan.

Perusahaan akan menggunakan pengalaman studio untuk membuka jalan bagi pengembang pihak pertama lainnya.

“Studio kami akan belajar dari Bungie, itu adalah keinginan kuat kami agar pihak Bungie bersedia bekerja sama dengan kami,” kata Totoki (via VGC).

Diyakini bahwa Naughty Dog sedang mengerjakan spin-off multiplayer The Last of Us yaitu Faction. Menurut co-presiden Neil Druckmann, studio memiliki “beberapa proyek game dalam pengerjaan”, jadi ada kemungkinan sesuatu yang lain sedang dikembangkan. Mungkin live service?

Judul lain seperti itu mungkin adalah reboot Twisted Metal yang akan datang, yang dilaporkan mengalami perombakan besar karena Sony mengubah pengembang yang mengerjakan proyek ini.

Game ini belum diluncurkan secara resmi, tetapi upaya terbaru Sony untuk membuat mobil battle royale Destruction AllStars tidak terlalu berhasil. Tentu saja, kita tidak boleh mengecualikan banyak kolaborasi Sony dengan studio pihak ketiga seperti studio Jade Raymond, Haven Entertainment, yang saat ini sedang mengerjakan IP baru untuk PS5.

Sumber Gambar: The Gamer

Selama bertahun-tahun Sony telah dikaitkan dengan game berbasis cerita single player, tetapi tampaknya ini dapat berubah. Semakin banyak penerbit besar yang berfokus pada model live service yang dapat menghasilkan keuntungan dari waktu ke waktu daripada dalam beberapa bulan pertama setelah peluncuran.

Contoh seperti Apex Legends, Destiny 2, Fortnite, Genshin Impact, dan GTA Online telah menunjukkan bahwa pemain lebih dari senang untuk menginvestasikan waktu dan uang hanya dalam beberapa game saja. Apakah Sony tetap akan mengembangkan banyak game live service?

Sumber: The Gamer

Share
Editor’s Picks
Topics
Editorial Team
Adam
EditorAdam
Follow Us