Baca artikel GGWP lainnya di IDN App
For
You

Konsepnya Unik! Xbox Promosikan Seri X Melalui Akun TikTok Resmi

Xbox akhirnya membuka akun pertamanya di TikTok, dan pos pertamanya akun resmi Xbox meledek desain tampilan konsol terbarunya sendiri.

Ketika Seri X terungkap, tidak butuh waktu lama untuk menjadikan konsol tersebut menjadi sebuah meme.

Seri X dirancang dengan mempertimbangkan penggemar. Baik pemain maupun benda-benda berputar yang mendorong udara panas keluar dari konsol.

Karena itu, mereka sedikit berbeda. Yang satu kecil, yang satu besar dan kuat. Yang satu terlihat memiliki speaker besar di atasnya, yang satunya lagi memiliki tampilan seperti lemari es.

Kesadaran diri biasanya merupakan strategi kemenangan dalam hal periklanan. Setidaknya, itulah yang Xbox lakukan saat mengirimkan video TikTok pertama perusahaan.

Pengunduhan TikTok di Amerika Serikat telah ditetapkan untuk dilarang pada hari Minggu, tetapi, berkat kesepakatan dengan Walmart, pengunduhan telah dibiarkan terus berlanjut.

Platform ini menarik ratusan juta orang di AS, jadi ini adalah pilihan yang jelas untuk beriklan.

Pendekatan Secara Humoris melalui TikTok Xbox

Humor tidak hanya membangun komunitas, tetapi juga menjual produk. Itu berlaku secara dobel untuk platform yang membuat namanya di video lucu.

Jadi, Xbox mengambil kesempatan itu untuk bersenang-senang menggunakan meme yang dibuat oleh konsolnya. Video tersebut tampak seperti screen capture yang coba dibagikan oleh perusahaan.

Tentu saja, isi ponsel itu penuh dengan meme, sehingga operator kesulitan membedakan Seri X dari lemari es, atau batu Atlas, atau lemari arsip.

Video singkat ini adalah cara yang bagus untuk membuat orang membagikannya dan membuat semua orang mengetahui generasi konsol Xbox berikutnya.

Ini menunjukkan bahwa perusahaan tidak merasa sombong dengan memiliki sedikit humor yang mencela diri sendiri dan menyadari apa pemikiran awal dari desain itu.

Ada sesuatu yang berbeda tentang perusahaan yang bersedia membuat lelucon dengan produk mereka sendiri. Kami harus mengatakan, ini cukup berhasil.

Jika bentuk iklan yang berjalana di platform TikTok ini berhasil, tidak menutup kemungkinan perang konsol ini akan menguntungkan Xbox.

Apakah Sony juga akan mengikuti langkah yang sama? Kita lihat saja perkembangan berikutnya.

Share
Editor’s Picks
Topics
Editorial Team
Jefri Sibarani
EditorJefri Sibarani
Follow Us