Unit PS5 Baru Mungkin Memiliki Masalah. Apakah Itu?

Batch pertama unit PlayStation 5 Sony mungkin memiliki masalah kesalahan penyimpanan yang mungkin merusak konsol PS5.
Editor GiantBomb Jeff Gerstmann telah melaporkan bahwa PS5-nya mogok setiap kali dia mengalihkan sistem ke mode istirahat saat menjalankan Marvel’s Spider-Man Remastered.
Pada 11 November, dia men-tweet bahwa masalah tersebut memaksa pemain ke dalam proses “memperbaiki drive eksternal Anda” setelah me-reboot konsol.
Dalam tweet lanjutan, Gerstmann menjelaskan bahwa konsol “berakhir di layar hitam” setiap kali konsol masuk ke urutan perbaikan drive eksternal.
Setelah melakukan boot ulang konsol secara manual, konsol meminta dia untuk mengajukan laporan kesalahan sebelum melakukan boot secara normal.
James Stevenson, yang menjabat sebagai direktur komunitas di Insomniac Games, telah menanggapi Gerstmann. Mencatat bahwa tim pengembangan sedang menyelidiki masalah tersebut.
Pengalaman Gerstmann dengan PS5 menguatkan pengalaman YouTuber AGC, yang konsolnya telah dianggap tidak dapat digunakan sebelum dia sempat memeriksanya. AGC saat ini bekerja sama dengan Sony untuk mendapatkan unit pengganti.
Glitch yang dilaporkan juga tampaknya berjalan saat memainkan Marvel’s Spider-Man Remastered secara khusus. Jadi pemain disarankan untuk sepenuhnya keluar dari game sebelum beralih ke judul lain atau mengalihkannya ke mode tidur.
Gerstmann juga kemudian mengungkapkan bahwa konsol tersebut berjalan normal untuk game lain. Perlu dicatat bahwa Gerstmann dan AGC menjalankan game dari drive eksternal selama crash.
Sony belum mengomentari masalah ini atau menerapkan perbaikan. Perlu juga dicatat bahwa peluncuran konsol biasanya menyertakan beberapa unit yang rusak, dan masalah tersebut mungkin tidak sepenuhnya menunjukkan PS5 secara keseluruhan.
PlayStation 5 saat ini tersedia di AS, Kanada, Australia, Selandia Baru, Jepang, Meksiko, dan Korea Selatan. Konsol ini juga akan tersedia untuk sebagian besar dunia, termasuk Inggris dan Eropa, mulai 19 November.