Baca artikel GGWP lainnya di IDN App
For
You

Ternyata Warna Kuning Ikonik Cyberpunk 2077 Terinspirasi dari Coca Cola!

Warna kuning cerah mungkin adalah hal pertama yang terlintas di benak kalian saat memikirkan Cyberpunk 2077, dan ada alasan bagus untuk itu. Menurut artis CD Projekt Red, studio tersebut mencoba mencapai identitas merek yang mudah diingat untuk game tersebut dan terinspirasi oleh desain botol kaca Coca-Cola yang sederhana.

Siapa sangka jika warna kuning ikonik Cyberpunk 2077 terinspirasi dari Coa-cola. Cyberpunk 2077 lead environment artist Michał Janiszewski mendobrak warna kuning ikonik Cyberpunk 2077 ketika berbicara di konferensi game Polandia baru-baru ini Digital Dragons.

Ketika CD Projekt Red membahas bagaimana proyek mereka yang paling ambisius dapat menonjol dari yang lain, tim tersebut berbicara tentang botol Coca-Cola sebagai bagian penting dari desain industri.

“Warna kuningnya hampir sama. Ini menyampaikan informasi, mudah diingat,” kata Janiszewski.

Ini tentu masuk akal. Lihat saja kolase dari beberapa game modern acak, dan kamu mungkin akan melihat Cyberpunk 2077 menonjol karena warna dan fontnya yang mencolok. Namun, untuk studio, ini lebih dari sekadar menarik perhatian kamu.

Pengembang berusaha keras dengan Cyberpunk 2077 untuk membuatnya terasa sangat berbeda dari ikon yang sudah ada di genre, seperti Blade Runner atau Ghost in the Shell.

Ini sangat berbeda dan pada kenyataannya, penulis Neuromancer William Gibson menyebutnya sebagai “GTA dikuliti dengan retro-future 80-an generik” saat pertama kali melihat trailernya.

Pemilihan warna ini disengaja karena studio CD Projekct Red tidak ingin game itu mengasosiasikan dirinya dengan semua warna neon merah, biru, dan ungu yang kemungkinan besar kamu bayangkan saat memikirkan cyberpunk.

“Cyberpunk yellow menjadi bagian dari upaya itu di sisi branding,” kata Michał Janiszewski. “Kami ingin memiliki sesuatu yang baru, sesuatu yang segar, makanya kami memilih warna kuning. Ini baru, seperti ‘California style'”, katanya.

Artis CDPR lainnya, Kacper Niepokólczycki, menambahkan bahwa ada “percakapan yang sangat panjang” tentang menciptakan tampilan ikonik untuk Cyberpunk 2077. Dan tim seni menemukan bahwa mereka telah berhasil bahkan sebelum game tersebut dirilis. Pengembang mengatakan bahwa banyak perusahaan lain telah mulai menggunakan warna kuning dalam pemasaran di seluruh Polandia, termasuk iklan makanan dan iklan video.

“Mereka benar-benar menggunakan warna karena mereka menyadari betapa kuatnya itu, orang hanya mengambil warna itu dan menggunakannya untuk kepentingan mereka sendiri.”

Ini hanya menunjukkan betapa pentingnya gaya visual yang khas, dan bagaimana logo dan branding dapat memiliki jangkauan yang luas di era pop culture seperti sekarang.

Sumber: The Gamer

Share
Editor’s Picks
Topics
Editorial Team
Jefri Sibarani
EditorJefri Sibarani
Follow Us