Baca artikel GGWP lainnya di IDN App
For
You

Sonic Racing: CrossWorlds Bukan Sekadar Balapan, Tapi Pengalaman Baru!

TAK03777.jpg
Sonic Racing: CrossWorlds (Dok. GGWP)
Intinya sih...
  • Sonic Racing: CrossWorlds membawa Sonic ke level baru dengan fitur unik seperti ring teleport dan cross-play antar-platform.
  • 12 bulan ke depan akan hadir banyak DLC berisi mesin, mobil baru, dan karakter dari berbagai SEGA IP untuk menambah variasi permainan.
  • Setiap kendaraan dan karakter dirancang agar terasa berbeda namun seimbang, sementara komunitas online akan dihidupkan dengan event dan turnamen resmi.
Disclaimer: This summary was created using Artificial Intelligence (AI)

Sonic kembali ke lintasan! Sonic Racing: CrossWorlds menjadi gebrakan terbaru SEGA dalam membawa landak biru ikonik ini ke level yang lebih tinggi. Di balik layar, ada dua sosok kunci: Ryuichi Taki (Producer) dan Takashi Iizuka (Creative Officer untuk Sonic the Hedgehog), yang memastikan game ini bukan sekadar balapan biasa, tapi pengalaman berbeda yang penuh kejutan.

Di ajang Tokyo Game Show 2025, GGWP berkesempatan berbincang langsung dengan keduanya dalam wawancara eksklusif.

roadmap_en.jpg
Sonic Racing: CrossWorlds (Dok. GGWP)

Apa yang baru di Sonic Racing: CrossWorlds dibandingkan game balap Sonic sebelumnya?

Ryuichi Taki: Kami tidak hanya ingin membuat game balap yang bagus, tapi benar-benar berbeda dari game racing lainnya. Dari diskusi dengan tim development, lahirlah beberapa fitur unik seperti ring teleport, cross-play antar-platform, hingga gadget yang membuat pengalaman balap semakin seru.

Elemen lintasan atau kejutan apa yang bisa dinantikan pemain?

Takashi Iizuka: Untuk saat ini kami belum bisa membicarakan detail spesifik. Namun dalam 12 bulan ke depan akan hadir banyak DLC berisi mesin, mobil baru, dan juga karakter dari berbagai SEGA IP. Jadi nantikan update menarik yang akan terus menambah variasi permainan.

Bagaimana setiap kendaraan dan karakter dibuat terasa berbeda untuk dimainkan?

Ryuichi Taki: Kami mendesain setiap mobil agar memiliki gaya unik namun tetap seimbang. Ada parameter maksimum yang kami jaga untuk memastikan balance antar-mobil. Hal yang sama berlaku untuk karakter: pemain bisa memilih karakter favorit mereka tanpa perlu khawatir soal keunggulan berlebihan.

TAK03829.jpg
Sonic Racing: CrossWorlds (Dok. GGWP)

Apa rencana untuk komunitas online, seperti cross-play atau turnamen?

Takashi Iizuka: Kami sudah menyiapkan berbagai event online, misalnya Hatsune Miku Festival yang akan hadir Oktober ini, melanjutkan keseruan dari Joker Festa sebelumnya.

Ke depan, akan ada lebih banyak online festival, dan kami juga tertarik untuk menggelar turnamen resmi. Untuk komunitas, kami sudah menyiapkan Discord channel agar para pemain bisa berkumpul dan membentuk tim.

Kalau Sonic Racing: CrossWorlds adalah sebuah genre musik, apa yang cocok dan kenapa?

Takashi Iizuka: Game ini punya banyak elemen yang berganti cepat, dengan soundtrack ber-tempo tinggi. Sulit memilih satu genre, tapi bagi saya, rasanya seperti jazz, penuh variasi, kaya elemen di dalam sebuah jukebox yang dinamis.

Apa pesan untuk para pemain atau fans Sonic?

Ryuichi Taki: Konsep game ini adalah fun to play, baik solo maupun bareng teman dan keluarga. Cobalah versi demo, dan kalau suka silahkan mainkan versi penuh. Have fun!

Takashi Iizuka: Saya melihat Sonic Racing: CrossWorlds sebagai game untuk semua orang di dunia. Baik kamu pemain baru yang belum familiar dengan Sonic maupun fans lama, semua akan bisa menikmati game ini.

Share
Topics
Editorial Team
Doni Jaelani
EditorDoni Jaelani
Follow Us

Latest in Gaming

See More

Sonic Racing: CrossWorlds Bukan Sekadar Balapan, Tapi Pengalaman Baru!

27 Sep 2025, 16:00 WIBGaming