Baca artikel GGWP lainnya di IDN App
For
You

JOOX Luncurkan Fitur Radio Untuk Mendukung Musisi Lokal

Perkembangan musisi Indonesia semakin pesat saja. Gak hanya pendengarnya semakin bertambah di dalam dan luar negeri, karyanya juga semakin variatif dan worth buat didengerin. Inilah hal yang ingin didukung oleh JOOX, salah satunya lewat fitur Radio di aplikasi mereka.

Dengan Radio dan program musik mereka, JOOX berharap bisa terus mendukung musisi Indonesia agar bisa terus berkarya. Seperti apa detil fitur baru ini?

JOOX Radio

Dok. JOOX

Fitur Radio dalam JOOX bekerja sama dengan stasiun radio lokal seperti Prambors Jakarta, Motion Jakarta, Hot FM Jakarta, Radio Palupi Bangka, Raka FM Bandung, dan masih banyak lagi.

Dengan fitur Radio, pengguna bisa mendengarkan konten lokal terkurasi yang variatif dan punya kualitas audio terbaik.

Fitur Radio kini sudah bisa diakses dengan mudah di aplikasi JOOX.

Kerja sama dengan musisi lokal

Dok. JOOX

Selain merilis fitur Radio, JOOX juga semakin memperkuat kerja sama dengan berbagai musisi lokal. Salah satunya adalah lewat campaign Rumah Jagoan Lokal.

Selain menghadirkan lebih banyak musik Indonesia, JOOX juga punya segmen/program yang fokus ke musik Indonesia seperti program Kanal Komunal, kolaborasi musisi di Vokal Lokal, hingga segmen Orkes Musik Dangdut di aplikasi JOOX.

Selain itu, JOOX juga bekerja sama dengan berbagai musisi daerah seperti misalnya Kapal Udara (Makassar), Romantic Echoes (Medan), Tasya Rosmala (Jawa Timur), Sal Priadi (Malang), FSTVLST (Yogyakarta), .Feast (Jakarta), dan lain-lain.

Tak hanya jago bermusik! 7 Rocker ini yang Ternyata Bikin Komik!

Kompas

Kehadiran platform streaming musik seperti JOOX memberikan kemudahan bagi para musisi untuk mempromosikan lagu dan menjangkau lebih banyak pendengar tanpa ada batasan,” tutur band .Feast.

Lebih menariknya lagi, JOOX dilengkapi dengan fitur-fitur interaktif yang bukan hanya dapat dinikmati oleh pengguna, tapi juga para musisi,” lanjut mereka.

Saya melihat saat ini musik dangdut masih lebih banyak dinikmati secara offline seperti konser musik. Di saat kita tidak bisa mengadakan konser musik, JOOX menjadi harapan kami untuk mengenalkan karya baru kami dan untuk terus menemani para pecinta musik kapan pun dan di mana pun,” sambung musisi dangdut Tasya Rosmala.

Kedepannya, JOOX akan terus berinovasi untuk menghadirkan konten inspiratif yang relevan dengan kebutuhan pengguna dan senantiasa berkolaborasi dengan musisi, komunitas, dan para pelaku industri demi memajukan ekosistem industri kreatif Indonesia,” ungkap Yuanita Agata, head of marketing JOOX Indonesia.

Share
Editor’s Picks
Topics
Editorial Team
D.L.Tommy
EditorD.L.Tommy
Follow Us