Selama Pandemi Corona, MyRepublic Meraup Banyak Pelanggan Baru

Pandemi virus corona menjadi berkah dan kutukan bagi banyak orang. Bagi ISP MyRepublic, mereka ternyata mampu menambah pelanggan baru selama pandemi COVID-19.
Tentu salah satu alasannya adalah karena kebutuhan internet meningkat selama masa isolasi. Banyak orang yang harus bekerja dari rumah sehingga mereka membutuhkan koneksi internet selama berada di dalam rumah.
Tak hanya buat pekerja kantoran, pelajar dan mahasiswa juga membutuhkan internet di rumah untuk kegiatan belajar. Meskipun dinilai kurang efektif, belajar dari rumah merupakan cara agar mereka tidak ketinggalan pelajaran selama isolasi mandiri.
MyRepublic mendapatkan pelanggan baru saat masa pandemi
Hal ini diamini oleh Iman Syahrizal, Director Sales & Marketing MyRepublic. “Saat pandemi kami mengalami pertumbuhan pesat, lebih dari 20%,” ujar Iman saat ditemui di acara media gathering yang diadakan di kawasan Menteng, Jakarta.
Meskipun saat ini kondisi pandemi mulai berangsur baik, Iman optimis pertumbuhan pelanggan baru masih akan meningkat seiring bertambahnya kebutuhan internet kabel di rumah dan perkantoran.

“Meski anak-anak sudah masuk sekolah dan orang-orang sudah ke kantor, kami optimis pertumbuhan masif. Sebab bisnis sudah recovery, karena kebutuhan internet bukan hanya residen, tapi juga bisnis,” lanjut Iman.
Saat ini MyRepublic memiliki 200 ribu pelanggan yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Malang, Semarang, Surabaya, Bali, Medan, Palembang dan Makassar. ISP Indonesia terpopuler di Steam ini menargetkan bisa meraih 300 ribu pelanggan hingga akhir tahun.
Untuk itu, MyRepublic akan melebarkan jangkauannya ke kota dan daerah baru seperti Makassar, Pekanbaru, Lampung, Serang dan daerah lain di Kalimantan dan Indonesia timur.