GGWP melanjutkan bahasan soal native console support Path of Exile dengan Matthew Downes, Community Manager Path of Exile.
Mewakili tim developer, Downes menjelaskan ada banyak hal yang dirombak oleh timnya untuk mewujudkan native console support ini.
“Untuk PS5 dan Xbox Series X/S, kami harus bertransisi menggunakan SDK dan rendering API baru,” ungkap Downes.
Untuk Xbox, developer mengimplementasikan DirectX 12 sejak 2 tahun lalu untuk Xbox One, dan kemudian di-porting ke versi PC.
“Bulan Maret ini, kami menggunakan developer tool baru untuk Xbox, dan untuk client Series X/S, kami hanya mengatur engine dan building tool. Transisinya halus,” lanjutnya.
Sementara itu untuk PS5, Downes menyebut developer harus menggunakan renderer baru, karena Sony mengubah banyak sistem mereka mulai dari party, trophy, dan lain-lain.
Terlepas banyaknya perubahan yang diimplementasikan di balik layar, Downes meyakinkan bahwa tidak ada perbedaan signifikan dalam Path of Exile di berbagai platform.
“Integrasi antara setiap platform dan pengaturan engine-nya berbeda dan disesuaikan dengan platform bersangkutan,” sambung Downes menjabarkan perubahannya.
Update Path of Exile: Settlers of Kalguur akan diluncurkan pada 27 Juli 2024 untuk PC, macOS, PlayStation, dan Xbox.