Tim Funcom menyempurnakan game-nya berdasarkan input dari tes beta. (Steam)
Berdasarkan interaksi dan masukan dari para gamer, bagaimana kalian akan mengembangkan Dune: Awakening menjelang perilisannya?
Kami mendapatkan banyak masukan selama beta weekend. Kami melihat tes server dan stabilitas berjalan baik. Sistem queue kami berfungsi sebagaimana mestinya, gamer tidak menunggu lama untuk bisa masuk, dimana ini sangat penting bagi kami. Sekarang kami memahami bagaimana struktur server kami bisa menanggung beban saat launching, khususnya saat kami mulai dari peluncuran awal hingga peluncuran resmi. Hal ini memberikan kami kepercayaan diri dengan rencana dan jadwal rilis kami.
Di samping itu, para gamer memberikan masukan untuk QoL yang ingin mereka lihat di dalam game, seperti cara kerja penggantian alat, bagaimana setiap bagian di dalam game berinteraksi, hingga hotkey. Kami melakukan perubahan dan pengembangan pada game untuk membuat semuanya lebih lancar bagi para gamer saat game-nya rilis.
Kami punya daftar seputar hal-hal kecil yang kami ubah sebagai persiapan sebelum launching, lalu kami mengevaluasi apa saja yang bisa kami lakukan jelang launching dan patch pertama setelah perilisan, dan umumnya menjawab masukan dari para gamer.
Pada closed beta sebelumnya, dalam sebuah interview kalian menyebutkan ada beberapa gamet yang menelantarkan markas mereka dan membuat dunia penuh sesak dengan bangunan kosong. Apakah masalah ini sudah bisa diatasi?
Saat ini game memiliki beberapa solusi untuk masalah ini. Saat gamer membuat markas, mereka bisa menyalakan shield. Mereka bisa menambah bahan bakar untuk menjaga shield tetap aktif. Saat bahan bakar habis, shield akan mati dan badai pasir akan menyapu markas itu dan membersihkannya.
Hal lain yang kami lakukan saat gamer meninggalkan area awal, mereka akan dihimbau untuk melucuti markas lama mereka, sebagai bagian dari misi. Hal ini juga membuat area bersih dari markas. Meski demikian, kami tidak bisa 100% mengontrol semua hal yang gamer lakukan di dalam game. Sebagian mereka akan membuat markas di area awal dan mereka ingin tinggal di sana sementara. Kami tidak akan menghapus markas itu.
Kami hanya bisa memberikan himbauan untuk melucuti markas secara berkala, dan kami juga punya badai pasir yang dapat menyapu markas serta shield yang bisa menjaga markas dari kerusakan. Terakhir, kami juga punya quest utama yang menghimbau gamer membongkar markas mereka. Semua itu ada untuk mengajak gamer untuk bersih-bersih.
Terlepas hal itu, kami tak punya banyak masalah pada beta weekend, yang untungnya sangat baik. Beta weekend juga memberikan kami kepercayaan diri bahwa solusi yang kami berikan akan menyelesaikan masalah ini.