Roposo Launching di Indonesia dengan Lebih dari 200 Kreator di Dalamnya

Roposo hari ini mengumumkan launching resmi-nya di Indonesia. Roposo adalah platform LIVE berbasis tren terbesar di India, dan telah memiliki lebih dari 80 juta pengguna aktif.
Platform ini dirancang untuk mentransformasi ekosistem konten Indonesia dengan menyediakan kesempatan unik melalui pengalaman LIVE bagi seluruh stakeholders, termasuk konsumen, kreator, merek (brand) dan pengiklan.
Roposo telah menghadirkan fitur LIVE dalam Glance, platform lock screen pintar terkemuka di dunia yang memiliki lebih dari 30 juta pengguna aktif di Indonesia. Roposo juga akan tersedia sebagai aplikasi di Android Play Store dan Apple App Store.
Roposo launching di Indonesia secara resmi

Di Indonesia, Roposo sudah diuji coba sebanyak lebih dari 40 streams setiap hari di Glance selama lebih dari 5 bulan terakhir, dengan rata-rata penonton harian lebih dari 1 juta dan hampir 2 juta jam konten Roposo ditonton setiap bulan.
Bagi konten kreator, Roposo memberikan ekosistem yang sangat nyaman dan mendukung agar konten kreator bisa menonjol, membangun merek, mendapatkan pengakuan dan bisa segera mendapatkan penghasilan (monetisasi) dengan mudah.
Sebagai tambahan, Roposo juga menawarkan bimbingan (mentorship) kepada konten kreator, mulai dari bagaimana cara menampilkan diri hingga menghasilkan konten dengan performa terbaik berdasarkan data, preferensi penonton dan lainnya.
Lebih dari 200 kreator telah bergabung dengan platform Roposo dan berencana mengajak lebih dari 1.000 kreator di 3-4 kuartal mendatang.
“Konsumen menginginkan pengalaman LIVE yang memungkinkan mereka tetap terhubung dengan apa yang paling tren dan menjadi bagian dari percakapan luas di sekitar mereka,” kata Mansi Jain, Senior Vice President & GM Roposo.
“Sebagai platform berbasis tren, Roposo melakukan hal tersebut dan memberi konsumen wadah di mana mereka benar-benar merasakan vibe di momen sekarang,” lanjutnya.

“Bagi Roposo, menghadirkan konten berkualitas dan pengalaman LIVE menarik yang konsumen sukai adalah hal utama,” sambung Dalip Shahri, Direktur Pengembangan Pasar Glance di Indonesia
“Kreator bertalenta bisa menonjol di keramaian dan mulai mendapatkan hasil monetisasi dari hari pertama perjalanan mereka dengan Roposo, terlepas dari jumlah pengikut mereka,” tambahnya.
Untuk merayakan peluncurannya di Indonesia, Roposo mengadakan festival ‘Feel the Vibe’ selama sepekan, mulai dari 30 Oktober – 5 November 2023 di Lotte Mall Jakarta, Kuningan.
Lebih dari 100 konten kreator Roposo akan berpartisipasi di acara tersebut dalam berbagai tantangan seperti Mukbang, Hot Wheels Drag Race, Halloween, tantangan kebugaran, dan sebagainya. Festival ini juga akan disiarkan LANGSUNG di Roposo sepanjang minggu.
Setelah Indonesia, platform ini berencana untuk memperluas jangkauan ke pasar lain, termasuk Amerika Serikat (AS), Brasil, Jepang dan lainnya di masa mendatang.
Untuk lebih banyak informasi seputar esports dan tekno, jangan lupa untuk follow akun Instagram GGWP di @ggwp_esports!